Diberdayakan oleh Blogger.

Canon G1X Mark II, Kamera Canggih dengan Koneksi Wifi dan NFC

Canon sebagai perusahaan dibidang optik yang mendunia, mengabarkan bahwa akan merilis produk baru. Ternyata ucapan canon itu tidak main-main, tepat pada 12 Februari kemarin Canon secara resmi mengumumkan tentang peluncuran kamera barunya tersebut pada suatu pameran fotografi di jepang. Mereka menamakan kamera tersebut Canon G1X Mark II, kamera canggih dengan koneksi wifi dan NFC.

Kamera tersebut merupakan generasi penerus dari produk canon sebelumnya yaitu Canon PowerShot G1X. Hanya beda kata belakangnya saja, namun fitur yang ditawarkan memang sangatlah berbeda dengan versi sebelumnya. Kamera tersebut memiliki ukuran sensor yang cukup besar yaitu 1,5 inchi sangat berbeda dengan kamera pada umumnya. Apabila versi sebelumnya memiliki sensor 14 MP, kali ini untuk G1X Mark II memiliki sensor 12,8 MP dengan optical zoom 5x plus OIS (Optical Image Stabilizer).

Dengan jangkauan ISO dari 100 sampai dengan 12800 membuat pengguna dengan mudah mengatur pencerahan sesuai yang diinginkan. Selain itu juga dilengkapi dengan prosesor DIGIC 6 yang membuat kemampuan autofocus semakin cepat. Sehingga pada pemotretan continuos mampu mencapai 5,2 fps. Pada bagian lensa memiliki jangkauan 24-120mm atau setara dengan 35mm. Dengan bukaan f/2.0 sampai f/3.9.

Uniknya, pada Canon G1X Mark II ini dilengkapi dengan koneksi Wifi yang memudahkan pengguna untuk berbagi ke sosial media. Selain itu juga fitur koneksi lainnya yaitu NFC yang membuat kamera ini mampu berbagi foto dengan sangat cepat berbeda dengan bluetooth.

Pada bagian layar LCD memiliki ukuran 3 inchi serta resolusi 2.360.000 piksel yang merupakan ukuran yang cukup besar untuk LCD kamera. Canon G1X Mark II ini juga mampu merekam video Full HD dengan kecepatan 30fps. Sementara itu kekuatan baterainya dalam kondisi full mampu memotret sampai dengan 240 foto.

Kabarnya Canon G1X Mark II ini akan dipasarkan April 2014 mendatang dengan harga yang dibandrol yaitu 800 USD. Harga yang cukup dipertimbangkan oleh penggemar Canon.
Tag : Canon, Kamera
0 Komentar untuk "Canon G1X Mark II, Kamera Canggih dengan Koneksi Wifi dan NFC"

Back To Top