Diberdayakan oleh Blogger.

Inikah Spesifikasi Sony Xperia Z2 'Sirius'

Akhir-akhir ini banyak kabar tentang peluncuran salah satu produk dari Sony yang merupakan generasi kedua setelah Sony Xperia Z1, kali ini mereka menamai perangkat tersebut Sony Xperia Z2 atau dipanggil dengan sebutan Sirius. Kabarnya smartphone ini memiliki ukuran yang lebih besar dari generasi sebelumnya dan juga memiliki kapasitas RAM yang lebih besar, sedangkan pada bagian kamera masih sama. Inikah spesifikasi sony xperia Z2 yang sering disebut sirius? mari kita simak ulasannya.

Layar dan Desain
Pada bagian layar, Sony Xperia Z2 memiliki ukuran layar 5,2 inchi sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya Z1 yang memiliki ukuran layar 5 inchi. Resolusinya yang sangat tinggi 2560x1440 membuat smartphone ini berbeda dengan yang lainnya. Dengan layar ukuran lebar dan resolusi tinggi tersebut nampak sony akan merilis smartphone Sirius ini untuk memanjakan pengguna.

Prosesor dan GPU
Smartphone yang disebut dengan nama Sirius ini di desain dengan prosesor yang tangguh. Prosesornya memiliki 4 core, atau Quad-core dengan kecepatan 2,3 GHz dan dengan chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 800/803. Hal ini membuat Xperia Z2 ini berjalan dengan sangat cepat. Disisi lain pada prosesor grafiknya, Sirius kabarnya menggunakan GPU Andreno 330 membuat tampilan grafik lebih hidup dan tajam.

Kamera
Untuk melengkapi kecanggihan smartphone ini, sony memberikan kamera 20,7 MP sama dengan Xperia Z1 tapi belum diketahui kamera depannya. Namun ada kabar yang beredar bahwa pada Z2 ini memiliki fitur kamera yang lebih canggih. Uniknya pada bagian kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi perekam video ultraHD sama seperti samsung galaxy note 3.

Media penyimpanan dan RAM
Nampaknya untuk pengguna smartphone yang satu ini tidak perlu membeli microSD karena pada media penyimpanan internalnya sudah disediakan 32 GB. Namun, bila pengguna kurang puas bisa menambahnya dengan microSD. Bayangkan dengan memori sebesar itu, anda dapat menyimpan game, lagu, aplikasi, bahkan video yang berukuran besar. Sementara itu, jangan khawatir untuk bagian RAM. Karena RAM pada smartphone ini besarnya sama seperti laptop yaitu 3 GB.

Fitur, Sistem Operasi dan Baterai
Pada bagian koneksinya Sony Xperia Z2 sudah mendukung jaringan LTE 4G. Untuk bagian Wifi sudah mendukung teknologi wifi terbaru yaitu wifi 802.11 a/b/g/n/ac dan sudah mendukung bluetooth terbaru versi 4.0. Untuk sistem operasinya ada kabar bahwa smartphone ini menggunakan android versi 4.3 jelly bean. Namun salah satu situs mengatakan bahwa smartphone ini sudah terpasang adroid 4.4 KitKat didalamnya. Yang terakhir, pada bagian beterai bertenaga 3700 mAh membuat smartphone atau phablet ini mampu bertahan lama.

Harga
Belum ada harga yang pasti untuk Sony Xperia Z2 ini, namun dikabarkan sony akan hadir dalam ajang Mobile World Congress pada februari 2014 ini.
0 Komentar untuk "Inikah Spesifikasi Sony Xperia Z2 'Sirius'"

Back To Top