Diberdayakan oleh Blogger.

Nokia Lumia 929 Icon Resmi Diperkenalkan Dilengkapi NFC, Ini Spesifikasinya

Nokia yang selama ini terkenal dengan versi lumianya. Kini produser yang memiliki ciri khas dengan sistem operasi microsoft windows phone tersebut kembali merilis smartphone dan resmi diperkenalkan, mereka menamakannya dengan Nokia Lumia 929. Perangkat ini merupakan generasi penerus dari versi nokia lumia yang dulu yaitu versi 928. Dari segi bentuk hampir mirip, hanya saja nokia icon ini sedikit lebih kotak dari nokia 928.

Dari segi desain dan layar, smartphone ini dibuat dengan ukuran layar sebesar 5 inchi 1080x1920 dengan tipe layar AMOLED yang sangat sensitif juga dilengkapi dengan pelindung corning gorilla glass 3 dengan tampilan ClearBlack. Bayangkan dengan ukuran 5 inchi membuat anda nyaman untuk memutar video serta jenis layar AMOLED menjadikan grafik pada perangkat tersebut terlihat begitu tajam.

Pada sisi lain pada bagian hardware, perangkat ini tergolong high end. Terbukti dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.2 GHz krait 400 yang merupakan prosesor sangat cepat dan tangguh. Selain itu untuk melengkapi kinerja grafiknya, nokia lumia icon ini dilengkapi dengan GPU Andreno 330 yang merupakan GPU kelas atas. Serta untuk mendongkrak kehebatan multitaskingnya, handphone ini menggunakan RAM sebesar 2 GB hanya saja tidak memiliki slot microSD. Tapi jangan khawatir, karena nokia lumia 929 ini sudah dilengkapi memori internal yang cukup besar yaitu sebesar 32 GB.

Seperti pendahulunya, nokia yang sering mengandalkan kelebihan pada bagian kamera juga terlihat pada perangkat yang satu ini. Terbukti dengan kamera belakang 20 MP yang dilengkapi dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) beserta dual LED flash yang membuat hasil kamera pada malam hari terlihat bagus dengan penerangannya. Selain itu autofocus sudah pasti ada dan pada perangkat ini menggunakan optik dari Zeiss optics. Serta dilengkapi kamera depan 1.2 MP.

Dalam sisi jaringan, nokia juga tidak mau kalah dengan mendukung jaringan LTE Cat4 yang mampu berselancar di dunia internet sangat cepat yaitu download sampai dengan 150 Mbps dan upload sampai dengan 50 Mbps. Selain itu, untuk konektivitas nokia lumia icon dilengkapi dengan NFC yang mampu mengirim file dengan cepat serta bluetooth v4.0 yang merupakan versi terkini. Selain itu juga dilengkapi dengan Wifi 802.11 a/b/g/n/ac dual band dan wifi hotspot.

Ringkasan spesifikasi:


Tipe Keterangan
Processor Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 800 Quad-core 2.2 GHz Krait 400
RAM 2 GB
Memori 32 GB
GPU Adreno 330
Kamera 20 MP belakang, 1.2 MP depan
Sistem operasi Microsoft Windows Phone 8
Baterai 2420 mAh
Jaringan CDMA, GSM
Internet EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps, HSDPA, 21.1 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
GPS A-GPS dan GLONASS
Layar 5 Inchi
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, wifi hotspot
Touchscreen AMOLED
Harga USD $199.99 Atau Rp 2,4 Juta (Untuk operator Verizon)
2 Komentar untuk "Nokia Lumia 929 Icon Resmi Diperkenalkan Dilengkapi NFC, Ini Spesifikasinya"

Back To Top