Diberdayakan oleh Blogger.

Perbandingan Samsung Galaxy S5 dengan Sony Xperia Z2, Kekurangan dan Kelebihannya

Dalam perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih saja begitu mempengaruhi dunia gadget, lebih tepatnya smartphone. Dari gambar diatas, merupakan gambar dari perangkat yang dijagokan oleh produsennya masing-masing karena bisa dibilang kedua perangkat tersebut generasi yang memiliki spesifikasi paling tinggi. Kali ini DaftarDigital.com akan membahas mengenai perbandingan antara Samsung Galaxy S5 dengan Sony Xperia Z2.

Perbandingan Kecepatan Prosesor
Pada S5 menggunakan prosesor Quad-core Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 sedangkan pada Z2 menggunakan prosesor Quad-core Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 hanya berbeda tipe seri chipsetnya saja. Perbedaan yang terlihat adalah pada kecepatan prosesornya. Jika pada S5 kecepatan prosesornya 2,5 GHz sedangkan pada Z2 2,3 GHz. Jadi total pada Samsung Galaxy S5 4x2,5 adalah 10 GHz sedangkan pada Sony Xperia Z2 2,3x4 yaitu 9,2 GHz.

Layar dan GPU
Untuk ukuran layarnya Z2 yang berukuran 5,2 inci sedikit lebih besar 0,1 inci dibandingkan dengan S5 yang menggunakan layar sebesar 5,1 inci. Sementara itu pada kerapatan layar, S5 lebih unggul karena menggunakan super AMOLED sedangkan Z2 menggunakan IPS LCD. Sedangkan itu untuk fiturnya adalah sebagai berikut:

Samsung Galaxy S5
Fitur
  • Sertifikasi IP67
  • Tahan debu dan air
  • Tahan air sampai dengan 1 meter bertahan dalam 30 menit
  • Fingerprint Sensor (Sertifikasi Paypal)
Pelindung
  • Corning Gorilla Glass 3
  • TouchWiz UI
Sony Xperia Z2
Fitur
  • Sertifikat IP58
  • Tahan debu dan air
  • Tahan air sampai dengan 1 meter bertahan selama 30 menit
Pelindung
  • Kaca anti pecah dan tahan gores
  • Triluminos display
  • X-Reality Engine
Uraian di atas adalah fitur dan pelindung layarnya. Untuk fitur mungkin S5 lebih unggul, sementara untuk pelindungnya nampaknya Z2 lebih unggul. Dan untuk GPU kedua smartphone tersebut sama-sama menggunakan Andreno 330.

Sistem Operasi dan Media Penyimpanan
Kedua smartphone ini memliki sistem operasi terbaru yaitu Android 4.4.2 KitKat. Untuk media penyimpanannya S5 memiliki memori internal 16 atau 32 GB sedangkan untuk Z2 16 GB. Untuk S5 mendukung microSD ekternal sampai dengan 128 GB berbeda dengan Z2 yang mendukung sampai 64 GB. Sedangkan pada bagian RAM, Sony lebih unggul karena memiliki RAM 3 GB sementara Samsung hanya 2 GB.

Kamera

Nampaknya pada bagian kamera ini Z2 lebih unggul dengan kamera belakang beresolusi 20,7 MP dan kamera depan 2,2 MP berbeda dengan S5 yang menggunakan kamera belakang beresolusi  16 MP dan kamera bagian depan 2 MP. Kelebihan lain yang dimiliki S5 adalah sudah mendukung teknologi dual video call.

Jaringan dan Kekuatan Baterai
Pada bagian jaringan keduanya sudah mendukung 4G LTE cat 4 dengan kecepatan download sampai dengan 150 Mbps. Sementara itu pada bagian baterainya S5 memiliki baterai 2800 mAh dan Z2 3200 mAh, dalam hal ini Sony lebih unggul.

Itulah perbandingan kedua smartphone super tersebut. Untuk kekurangan dan kelebihannya anda dapat meniliai sendiri setelah membaca ulasan tersebut. Penulis tidak berpihak kepada siapapun, penulis hanya membandingkan dari segi fiturnya saja.
Tag : Perbandingan
0 Komentar untuk "Perbandingan Samsung Galaxy S5 dengan Sony Xperia Z2, Kekurangan dan Kelebihannya"

Back To Top