Diberdayakan oleh Blogger.

Qualcomm Gobi 9x35, Modem Smartphone LTE Cat6 Kecepatan 300 Mbps

Qualcomm yang selama ini kita tau merupakan sebuah chipset prosesor ternyata juga bergerak dalam bidang modem. Kali ini mereka membuat modem untuk smartphone dan menamainya Qualcomm Gobi 9x35. Modem smartphone tersebut sudah mendukung LTE Cat6 (Category 6) dengan kecepatan yang tak tanggung-tanggung sampai dengan 300 Mbps. Bayangkan dengan kecepatan yang super cepat tersebut kita dapat mengunduh file besar dengan waktu hanya beberapa menit bahkan detik saja.

Pada acara MWC 2014, Qualcomm mulai mengenalkan modem terbarunya pada salah satu perangkat Samsung, yaitu Samsung Galaxy Note 3 versi Snapdragon 805. Mungkin dibenak kita terdapat pertanyaan mengapa samsung yang dipilih? Jawabannya adalah karena Qualcomm sendiri merupakan partner busines samsung. Mungkin itu yang membuat mereka berada diatas angin sekarang, karena keduanya merupakan perusahaan besar dibidangnya masing-masing.

Dengan kecepatan sangat tinggi 300 Mbps mampu streaming video youtube dengan resolusi 4000 tanpa buffering. Sementara di indonesia kecepatan rata-rata internet baru mencapai 1,5 Mbps. Tentu para pengguna gadget sangat berharap di negeri ini kecepatan internet lebih tinggi seperti korea selatan. Kedepannya mungkin internet akan semakin berkembang, dari waktu dulu yang memiliki kecepatan kurang dari 1 Mbps masih aman karena dulu file-file begitu kecil. Sementara sekarang MP3 saja sudah diatas 3 MB.

Qualcomm Gobi 9x35 merupakan modem yang mendukung berbagai macam mode jaringan seperti GSM, EDGE, WCDMA, CDMA 1x, EVDO Rev B dan TD-SCDMA. Seperti DC-HSPA, kecepatan 300 Mbps tersebut juga diraih dengan menggabungkan dua sinyal 20 MHz sehingga pada modem Qualcomm ini mampu menggandakan kecepatan LTE. Untuk kedepannya sangat memungkinkan banyak modem yang akan meniru teknologi dari Qualcomm ini.
Tag : Berita, Modem
0 Komentar untuk "Qualcomm Gobi 9x35, Modem Smartphone LTE Cat6 Kecepatan 300 Mbps"

Back To Top