Diberdayakan oleh Blogger.

Smartphone Android Qwerty, LG Optimus F3Q

Banyak orang yang mengeluh bahwa handphone touchscreen susah digunakan dalam mengetik pesan khususnya bagi orang tua. Memang hal ini tidak bisa dikatakan salah karena memang kebanyakan orang berpendapat demikian. Menjawab keluhan tersebut, LG meluncurkan smartphone android dengan keyboard qwerty. Mereka menamakannya LG Optimus F3Q.

Bila kita tinjau dari sisi nama dan tampilan, smartphone dari LG ini mirip dengan LG Optimus F3 bedanya F3Q menggunakan keyboard. Besar layar smartphone android ini sebesar 4 inchi sehingga mudah untuk di genggam kemanapun dan dimanapun anda berada. Ditambah lagi dengan layar IPS yang mendukung gambar yang jernih dan tajam karena kepadatannya 233 ppi.

Selain keyboard yang mudah digunakan, smartphon ini juga dibekali dengan processor dual core 1,2 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400. Sementara untuk pemacu grafisnya, seperti biasa karena biasanya snapdragon selalu bersama dengan andreno kali ini LG optimus F3Q ini menggunakan GPU Andreno 305 juga dengan RAM sebesar 1 GB membuat smartphone android ini mampu bekerja multitasking.

Yang menarik dari LG Optimus F3Q ini adalah sudah mendukung jaringan 4G dan support NFC. Dengan bluetooth v4.0 dan wifi 802.11 b/g/n serta wifi hotspot. Untuk GPS sendiri sudah mendukung A-GPS. Namun sayangnya baterainya masih seperti baterai rata-rata android yaitu 2460, tapi itu juga sudah menengah sehingga dapat bertahan cukup lama.

Untuk kameranya yaitu sebesar 5MP dan sudah mendukung autofocus serta LED flash. Sementara untuk harga dibandrol US $312 dollar atau sekitar Rp.3,7 jutaan. Hanya saja sayangnya belum ada kabar kapan smartphone android qwerty ini akan mulai dipasarkan di indonesia.
0 Komentar untuk "Smartphone Android Qwerty, LG Optimus F3Q"

Back To Top