Diberdayakan oleh Blogger.

Sony Rilis Flash Drive untuk Smartphone dan Tablet


Sony sebagai perusahaan asal jepang ini kembali merilis produk terbarunya dalam bidang media penyimpanan. Produk baru sony tersebut ditunjukan untuk pengguna smartphone dan tablet. Tak lain produk sony ini adalah sebuah flash drive, namun ada bedanya. Flash drive tersebut pada kedua ujungnya memiliki konektor yang berbeda, ujung pertama yaitu konektor USB dan ujung lainnya yaitu konektor Micro USB (USB kecil) yang bisa digunakan untuk smartphone dan tablet.

Perangkat penyimpanan ini dibuat untuk menyimpan file dan transfer file berukuran besar, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan bluetooth lagi sebagai koneksi untuk mengirim yang begitu lambat untuk file berukuran besar. Bayangkan bila anda harus menggunakan bluetooth untuk mengirim game HD yang berukuran lebih dari 1 GB tentu akan memakan waktu yang cukup lama.

Micro USB (Atas), USB (Bawah)
Seperti yang dilihat pada gambar diatas, flash drive ini memiliki dua ujung konektor yang ukurannya berbeda. Untuk konektor biasa pada bagian bawah dapat digunakan untuk koneksi ke PC atau laptop. Sedangkan pada ujung atas, yaitu Micro USB yang dapat digunakan untuk koneksi ke smartphone atau tablet. Kedua fungsi itu menyatu dan membuat flash drive ini menjadi flash drive generasi baru.

Diambil dari situs sony, harga dual flash drive kapasitas 8 GB seharga 19.99 USD atau sekitar Rp 240.000 kemudian untuk ukuran 16 GB seharga 29.99 USD atau sekitar Rp 360.000 dan yang terakhir untuk ukuran yang paling besar yaitu 32 GB seharga 62.99 USD atau sekitar Rp. 756.000. Namun belum diketahui dual flash drive ini sudah masuk di indonesia atau belum.
Tag : Berita, Sony
0 Komentar untuk "Sony Rilis Flash Drive untuk Smartphone dan Tablet"

Back To Top