Diberdayakan oleh Blogger.

Xiaomi Hongmi 1S, Spesifikasi Canggih Harga Rp 1,6 Jutaan

Xiaomi yang merupakan produsen dengan julukan "Apple-nya China" kini kembali menawarkan smartphone canggih berspesifikasi tinggi namun dengan harga yang bersahabat yaitu Rp 1,6 jutaan saja. Mereka menamakan produk tersebut Xiaomi Hongmi 1S. Yang menarik dengan harga tersebut ada sudah mendapatkan spesifikasi yang mungkin anda dapatkan pada smartphone lain dengan harga yang tinggi, seperti prosesor Quad-core dan kamera 8 MP.

Desain dan Layar
Smartphone yang dirilis pada Agustus 2013 ini memiliki desain dan layar yang cukup bagus. Dengan ukuran layar 4,7 inchi atau sekitar 720x1280 piksel membuat pengguna sangat nyaman menggunakannya untuk merekam video atau bermain game. Selain itu juga pada bagian layar dilengkapi dengan teknologi IPS LCD dengan kerapatan 312 ppi. Dalam segi keamanannya, Xiaomi Hongmi 1S ini dilengkapi dengan corning Gorilla Glass 2 yang membuat layar tidak mudah tergores oleh benda tajam.

Prosesor dan GPU
Salah satu keunggulan dari smartphone xiaomi ini adalah pada prosesor yang sudah Quad-core Cortex-A7dengan kecepatan 1,6 GHz, uniknya pada xiaomi hongmi chipsetmenggunakan chipset MediaTek MT6589T dan sedangkan pada xiaomi hongmi 1s ini meggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400. Sementara itu untuk pengolah grafik atau GPU menggunakan menggunakan Andreno 305.

Kamera
Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh produk dari xiaomi ini adalah pada bagian kamera. Benar, seperti ulasan di atas bahwa Xiaomi Hongmi 1S ini dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel atau 3264x2448 piksel yang bisa merekam video 1080p dengan 30fps. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur autoficus, LED flash, geo-tagging, touch focus, smile detection dan fitur lain yang menghasilkan kualitas gambar yang tinggi. Sementara itu untuk video chatting, smartphone ini dilengkapi dengan kamera dpan 1,3 MP dan bisa merekam video 720p dengan 30fps.

Media penyimpanan dan RAM
Pada bagian media penyimpanan, smartphone ini mampu menampung file sampai dengan 8 GB. Jangan khawatir, apabila itu masih kurang anda dapat menambahnya dengan microSD yang mendukung sampai 32 GB. Sementara itu untuk mendorong kemampuan multitaskingnya xiaomi memberikan RAM sebesar 1 GB pada smartphone ini.

Fitur, Sistem Operasi dan Baterai
Pada bagian kartu sim, smartphone ini mendukung dua jenis kartu yang pertama CDMA dan yang kedua GSM menurut gizchina. Sementara itu untuk koneksinya dilengkapi dengan Wifi 802.11 b/g/n, wifi hotspot, bluetooth versi 4.0, USB OTG, dan GPS yang sudah mendukung A-GPS dan GLONASS yang berjalan pada sistem operasi android 4.3 jelly bean dengan tampilan lebih menarik dari Miui V5. Sedangkan untuk baterainya ditenagai dengan kekuatan 2000 mAh.

Harga
Xiaomi mengumumkan bahwa smartphone dengan spesifikasi canggih ini dibandrol dengan harga 799 yuan dinegerinya. Hal tersebut berarti sekitar 130 dollar USD atau Rp 1,6 jutaan. Nampaknya smartphone ini juga tak lama akan hadir di indonesia mengingat kepala operasional xiaomi yang mengatakan bahwa xiaomi akan menyebar ke asia pasifik.
0 Komentar untuk "Xiaomi Hongmi 1S, Spesifikasi Canggih Harga Rp 1,6 Jutaan"

Back To Top