Diberdayakan oleh Blogger.

Ini Dia! Teknologi Baru CD Penyimpanan Berkapasitas 1 TB

Semakin canggih teknologi yang ada, semakin besar juga kapasitas media penyimpanan yang dibutuhkan. Memang kecanggihan selalu berbanding lurus dengan media penyimpanan. Seperti yang kita ketahui dulu komputer generasi dahulu hanya memiliki media penyimpanan beberapa Megabytes saja dan dengan ukuran yang sangat besar. Sedangkan sekarang media penyimpanan semakin besar bahkan sampai ukuran Tera, namun hardware memori itu sendiri semakin kecil. Sementara saat ini sudah ada teknologi baru dari CD dengan penyimpanan berkapasitas 1 TB.

teknologi baru cd penyimpanan berkapasitas 1 tb
Apabila dual BlueRay dapat menyimpan sampai dengan 100 GB, berbeda dengan teknologi baru pada media penyimpanan yang dirilis oleh Sony dan Panasonic. Media penyimpanan CD lempengan tersebut bernama Archival Disc dengan media penyimpanan dari 300 GB sampai dengan 1 TB. Kedua perusahaan tersebut menyimpulkan bahwa media penyimpanan jenis ini lebih tahan banting dan tahan kelembaban dibandingkan dengan hardisk.

Sony dan Panasonic juga mengatakan bahwa Archival Disk ini akan mendukung berbagai macam format dari generasi ke generasi sebagai standar. Kedua perusahaan tersebut telah bekerja sama pada juli tahun 2013 lalu. Bahkan kemungkinan tak lama lagi generasi Archival Disk pertama berkapasitas 300 GB akan segera di rilis dan mulai di jual pada musim panas 2015.

Setelah sukses merilis Archival Disk berukuran 300 GB, Sony dan Panasonic akan terus merilis Archival Disk tersebut bertahap hingga mencapai 1 TB. Dengan adanya Archival Disk ini kemungkinan akan merubah kebiasaan penyimpanan file di dunia. Mungkin apabila biasanya menyimpan film HD dengan blueray, setelah hadirnya Archival disk ini akan lebih banyak digunakan mengingat kapasitasnya yang jauh lebih besar.
Tag : Berita, Sony
0 Komentar untuk "Ini Dia! Teknologi Baru CD Penyimpanan Berkapasitas 1 TB"

Back To Top