Diberdayakan oleh Blogger.

Kingston Rilis Flash Drive Dual Fungsi untuk PC dan Smartphone

Kingston sebagai perusahaan yang bergerak di bidang media penyimpanan khususnya flash drive memang sangat populer dan mudah didapatkan. Kali ini kingston menawarkan flashdisk dual fungsi yang dapat digunakan untuk PC ataupun untuk smartphone dan tablet. Pada kedua ujungnya memiliki konektor yang berbeda, ujung pertama konektor USB biasa dan pada ujung lainnya menggunakan konektor mini mikro USB.

Dari segi bentuk, memang mirip dengan flash drive dari sony yang terlebih dahulu menggunakan sustem dual fungsi seperti ini. Kingston menamakan perangkat kecil untuk penyimpanan file ini DataTraveler microDuo. Apabila kita lihat dari sisi desain, flash drive ini dapat digunakan secara fleksibel kerena penutup untuk microUSB dapat dibuka dengan mudah. Hal ini mempermudah pengguna untuk berpindah fungsi dari USB kedalam microUSB.

Kingston DataTraveler microDuo hadir sebagai media untuk mengirim data besar pada dunia gadget yang saat ini tidak bisa dihindari. Pengguna dapat saling mengirim file besar seperti game dan video tanpa harus menggunakan bluetooth yang kecepatan transfernya sangat rendah. Disamping itu banyak orang mendownlod aplikasi besar dari komputer, untuk memindahkannya biasanya menggunakan kabel data USB. Dengan menggunakan flash drive ini pengguna dapat membawa file besar tersebut dalam perangkat kecil tanpa harus menyalakan komputer untuk mengirim lewat kabel data.

Perangkat kecil ini tersedia dalam beberapa pilihan ukuran, dari mulai 8 GB, 16 GB sampai dengan 32 GB. Sayangnya flash drive ini belum mendukung USB 3.0 dan kingston belum meresmikan harganya. Selain itu juga belum ada kabar kapan perangkat kecil dari kingston ini beredar di asia pasifik. Kita tunggu saja kelanjutannya disini.
Tag : Berita
0 Komentar untuk "Kingston Rilis Flash Drive Dual Fungsi untuk PC dan Smartphone"

Back To Top