Diberdayakan oleh Blogger.

MicroSD dari Sandisk Berkapasitas 128 GB Harga 1,4 Jutaan

Sandisk yang selama ini kita kenal sebagai produsen media penyimpanan portabel seperti flash drive dan MicroSD sekarang kembali merilis perangkat kecil tersebut. MicroSD dari Sandisk berkapasitas sekitar 128 GB dengan harga 1,4 juta. Hal tersebut merupakan MicroSD terbesar di dunia mengingat sebelumnya yang paling besar berukuran 64 GB. Bagaimana kelanjutannya? Mari kita simak artikel ini.

Semakin canggih teknologi, maka semakin besar media penyimpanan yang dibutuhkan. Contoh kecilnya adalah saat ini kamera smartphone sudah sangat canggih bahkan diatas 10 MP. Maka dari itu jika hasil potret kamera 2 MP berkisar antara 200 KB maka jika 10 MP berkisar antara 3 MB. Hal tersebut sangatlah mutlak terjadi dan tidak bisa di hindari. Karena semakin besar resolusi foto maka semakin besar pula file yang dihasilkannya.

Oleh karena itu dikarenakan MicroSD merupakan kebutuhan pokok bagi smartphone, maka perkembangannya semakin meningkat. Untuk saat ini bukan hanya foto yang berukuran besar, namun ada lagi yang berkali kali lipat lebih besar dari foto yaitu game 3D yang besarnya bahkan lebih dari 2 GB. Sehingga media penyimpanan yang besar akan semakin dibutuhkan kedepannya.

Walaupun belum banyak perangkat yang mendukung kapasitas memori MicroSD berukuran 128 GB dan tercatat sekarang ini perangkat yang mendukung tersebut hanya Samsung Galaxy S5 karena saat ini smartphone baru mendukung MicroSD dari 32 GB sampai 64 GB. Namun untuk kedepannya akan lebih banyak lagi perangkat yang mendukung memori penyimpanan sampai 128 GB.

MicroSD dari Sandisk ini memiliki kecepatan transfer 30 MB/s, sangat cepat untuk ukuran smartphone. Namun kecepatan tulis datanya lebih kecil. Bagaimana anda tertarik dengan MicroSD ini? Walaupun belum dijual di tanah air, anda sudah bisa membelinya di Amazon dengan harga sekitar $119 Dollar US atau sekitar 1,4 juta rupiah. Itulah ulasan tentang MicroSD dari Sandisk berkapasitar 128 GB.
Tag : Berita, Sandisk
0 Komentar untuk "MicroSD dari Sandisk Berkapasitas 128 GB Harga 1,4 Jutaan"

Back To Top