Diberdayakan oleh Blogger.

Nokia X Telah Resmi Tiba di Indonesia

Ini dia kabar yang ditunggu-tunggu oleh pecinta Nokia tanah air. Kemarin tepat pada kamis 27 maret 2014 Nokia X telah resmi tiba di indonesia dengan sambutan yang meriah. Ponsel nokia dengan seri X ini memang terbilang baru dan berbeda dengan versi nokia yang lainnya seperti Asha dan Lumia. Perbedaan yang sangat mencolok adalah pada sistem operasinya yang menggunakan Android yang di desain khusus.

Selain acara peluncuran smartphone Nokia pertama yang menggunakan sistem operasi Android tersebut, Nokia juga ternyata mengatakan bahwa mereka sudah mengajak banyaknya 1000 developer lokal untuk membuat aplikasi pada smartphone ini. Dengan demikian Nokia akan terus dikembangkan oleh developer lokal tersebut guna membangun aplikasi pada Nokia X ini.

Para developer lokal terlihat sangat antusias mengikuti acara DVLUP yang diselenggarakan oleh Nokia pada kota-kota besar di Indonesia. Nokia mempersilakan mereka untuk memperlihatkan aplikasi Android buatannya pada Nokia X sekaligus untuk mempelajari seluk beluk perangkat tersebut lebih dalam serta melakukan porting aplikasi tersebut kedalam Nokia X.

Memang nokia menggunakan sistem operasi Android, namun ada beberapa aplikasi bawaan Android yang justru tidak ada pada Nokia X ini. Beberapa contohnya adalah pada fitur peta, nokia menggunakan aplikasi Nokia Here selain itu juga pada bagian notifikasi menggunakan Nokia Push Notification. Untuk anda yang ingin tahu tentang spesifikasi smartphone ini baca di Spesifikasi Nokia X.
Tag : Berita, Nokia
0 Komentar untuk "Nokia X Telah Resmi Tiba di Indonesia"

Back To Top