Diberdayakan oleh Blogger.

Review: Modem Huawei E392 4G LTE 100 Mbps

Teknologi jaringan internet semakin hari semakin berkembang dari mulai dulu GPRS sampai dengan sekarang LTE. Tentunya untuk mendapatkan teknologi yang canggih tersebut kita harus memiliki perangkat keras yang mendukung khususnya untuk USB modem yang dapat kita bawa kemana-mana. Kali ini kita akan membahas review mengenai modem Huawei E392 4G LTE dengan kecepatan maksimal 100 Mbps.


Modem Huawei E392 merupakan salah satu modem yang menggunakan teknologi mobile broadband 4G atau yang sering kita sebut dengan LTE. Kecepatan pada modem ini tidak diragukan lagi, dengan kecepatan download sampai dengan 100 Mbps dan kecepatan upload sampai setengahnya atau 50 Mbps membuat modem dari huawei ini cocok digunakan untuk anda yang membutuhkan koneksi yang cepat.

Pada dasarnya, modem yang bagus adalam modem yang menggunakan teknologi canggih akan tetapi mendukung juga teknologi sebelumnya. Misalkan modem yang satu ini memiliki teknologi 4G LTE, namun juga mendukung teknologi sebelumnya seperti DC-HSPA. Tujuannya untuk apa? sebagaimana telah kita ketahui kadang belum semua provider mendukung teknologi canggih seperti 4G. Apabila modem hanya mendukung 4G maka saat sinyal 4G tidak ada, modem tersebut tidak akan mendapatkan sinyal.

Akan tetapi untuk anda yang menggunakan modem Huawei E392 ini tidak perlu khawatir karena selain menggunakan teknologi 4G, Huawei E392 ini juga mendukung teknologi dibawahnya bahkan sampai dengan GPRS yang banyak digunakan 8 tahun yang lalu. Berikut beberapa jaringan yang didukung oleh modem 4G LTE dari huawei ini:

  • GPRS kecepatan sampai 85,6 Kbps
  • EDGE kecepatan sampai 296 Kbps
  • UMTS PS kecepatan sampai 384 Kbps
  • HSDPA kecepatan sampai 14,4 Mbps
  • HSUPA kecepatan sampai 5,76 Mbps
  • HSPA+ kecepatan sampai 21 Mbps
  • DC-HSPA+ kecepatan sampai 42 Mbps
  • LTE Uplink kecepatan sampai 50 Mbps
  • LTE Downloink kecepatan sampai 100 Mbps
Begitu banyak jaringan yang di dukung oleh modem ini menjadikannya banyak digemari oleh orang yang hobi berselancar di internet. Karena di indonesia jaringan 4G belum meluas, berikut speedtest download dari modem Huawei E392.

Kecepatan download dengan provider yang mendukung sampai 7,2 Mbps
Speedtest diatas menggunakan provider yang hanya mendukung jaringan internet sampai dengan 7,2 Mbps sehingga kekuatan modem ini tidak maksimal. Apabila di tes dengan provider yang mendukung kecepatan lebih dari itu, maka speedtest pada modem ini akan lebih cepat juga. Kita tunggu kedepannya apakah di indonesia ini dalam waktu singkat akan berkembang jaringan 4G? mungkin beberapa tahun lagi.

Harga modem Huawei E392 ini cukup terjangkau dengan harga sekitar Rp 450.000. Untuk anda yang bingung dimana membeli modem LTE ini, anda dapat menemukannya di berbagai toko online besar seperti jakartanotebook. Itulah review ulasan tentaung modem Huawei E392 4G LTE 100 Mbps.
Tag : Modem, Review
1 Komentar untuk "Review: Modem Huawei E392 4G LTE 100 Mbps"

I have recently been looking for info approximatelyy this subject forr a while and yours is thhe best

Back To Top