Diberdayakan oleh Blogger.

Smartphone dengan OS Ubuntu Touch Siap Meluncur

Smartphone dengan OS android atau windows mungkin sudah biasa kita dengar, namun kali ini ada perusahaan yang akan memproduksi smartphone dengan OS bernama Ubuntu Touch. Ubuntu sendiri merupakan sistem operasi yang sering digunakan pada laptop dan PC karena tingkat keamanannya yang tinggi. Namun kali ini ubuntu touch siap meluncur pada kalangan smartphone. Bagaimana fiturnya? Mari kita simak ulasan berikut.
Ubuntu Touch ini akan dirilis diantara kelas menengah sampai kelas high-end sehingga harganya lumayan antara $200 sampai dengan $400 atau jika di rupiahkan antara 2,3 juta sampai dengan 4,5 juta rupiah. Sementara itu menurut Mark Shuttleworth sebagai CEO Cononcial dari ubuntu touch mengatakan bahwa dengan ubuntu touch mampu memberikan pengalaman yang indah dan tajam.

Apabila anda belum tahu apa itu perusahaan Canoncial, sebagai gambaran mereka merupakan perusahaan yang berkembang pada sistem operasi linux ubuntu. Dan saat ini perusahaan tersebut sedang memulai mengembangkan linux untuk perangkat mobile yang sedang menjadi trend sekarang ini. Mungkin kedepannya akan banyak berbagai sistem operasi untuk smartphone.

Seperti yang kita ketahui kurang lebih saat ini sistem operasi yang terkenal untuk smartphone ada 6 nama. Diantaranya yaitu:

  1. Android
  2. iOS
  3. Windows Phone
  4. BlackBerry
  5. Tizen
  6. Firefox OS
Kabarnya Meizu dan BenQ kedua perusahaan tersebut menjadi yang pertama sebagai perusahaan hardware yang bekerja sama untuk mulai memproduksi smartphone dengan sistem operasi Ubuntu Touch tersebut. Bahkan perangkat tersebut dikatakan akan diproduksi tahun 2014 ini juga. Anda penasaran dengan performanya? mari kita tunggu peluncurannya. Itulah sedikit ulasan tentang smartphone dengan OS Ubuntu Touch.
1 Komentar untuk "Smartphone dengan OS Ubuntu Touch Siap Meluncur"

di tunggu generasi OS ubuntu berkembang.... :D

Back To Top