Diberdayakan oleh Blogger.

Spesifikasi Smartfren Andromax I3, HP Android Murah Quad-core 5 inci Rp 1,5 Juta

Smartfren sebagai provider lokal yang bekerja sama dengan Haier sebagai perusahaan smartphone asal cina kembali meneruskan generasi Andromax dengan menciptakannya Andromax I3 yang merupakan smartphone dengan spesifikasi yang bagus serta prosesor Quad-core dan layar sebesar 5 inci namun HP android ini dijual dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 1,5 juta.

Pertama kita akan membahas mengenai desain dan layar karena aspek ini juga cukup penting untuk perbandingan. Layar pada Andromax I3 memiliki ukuran 5 inci dengan resolusi 960 x 540 qHD selain itu juga menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang membuat tampilan layar pada smartphone ini begitu jernih dan tajam walaupun dilihat dari berbagai macam sudut. Tentunya dengan layar sebesar itu anda dapat leluasa dalam bermain game.

Masih pada bagian layar, ada kabar bahwa smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi OGS yang merupakan gabungan dari sensor sentuh serta kaca pelindung yang membuat smartphone Andromax I3 ini akan terlihat lebih tipis.

Sekarang kita beralih ke perangkat keras pemrosesan, pada bagian prosesor ponsel dari smartfren ini dilengkapi dengan prosesor Quad-core berkecepatan dengan kecepatan hingga 1,2 GHz dengan arsitektur dari ARM Cortex-A7. Jika kita berbicara mengenai GPU pada smartphone ini, ia menggunakan Andreno 302 yang membuat kinerja grafik cukup tangguh untuk ukuran smartphone di kelasnya.

Untuk bagian kamera, Smartfren Andromax I3 dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 5 MP serta untuk memaksimalkan fitur video call smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi sebesar 1,3 MP. Selain itu untuk menyimpan foto dan berkas lainnya, HP dari smartfren ini juga menyediakan memori intenal sebesar 4 GB serta untuk mamacu kinerja multitasking dibenamkan RAM sebesar 1 GB.

Seperti biasa, pada bagian jaringan menggunakan dual sim CDMA/GSM yang mampu berselancar di internet dengan mode EVDO. Selain itu juga disediakan bluetooth dan wifi seperti smartphone pada umumnya. Serta pada kekuatan baterai memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 2200 mAh yang berjalan pada sistem operasi Android versi  4.3 Jelly Bean.

Smartphone Andromax I3 yang didalamnya sudah terinstall BBM ini akan mulai beredar di pasar tanah air pada April 2014. Kemungkinan besar smartphone ini akan menjadi pesaing yang tangguh mengingat spesifikasinya yang bagus serta harganya yang lumayan terjangkau. Anda berminat untuk meminang smartphone ini? Jika ya, tunggu kabar berikutnya.
1 Komentar untuk "Spesifikasi Smartfren Andromax I3, HP Android Murah Quad-core 5 inci Rp 1,5 Juta"

mendingan yang i3s kayaknya batrenya lebih gede hehe

Back To Top