Diberdayakan oleh Blogger.

Tahun 2015 Kirim File dari Smartphone Akan Menggunakan Flash Drive

Semakin hari teknologi berkembang semakin pesat membuat banyak teknologi baru perharinya, bahkan perjamnya. Tidak terkecuali pada teknologi pengiriman file khusunya smartphone, apabila sekarang kirim file dari smartphone menggunakan bluetooth maka satu tahun kedepan pada 2015 akan menggunakan alat yang lebih cepat misalnya NFC ataupun flash drive yang bisa kita bawa kemana-mana.

Untuk pengiriman data lewat NFC sepertinya akan berkembang secara bertahap mengingat kedua perangkat harus saling mendukung NFC sementara itu smartphone ataupun tablet yang mendukung NFC tidaklah murah. Oleh karena itu peririman lewat flash drive adalah hal yang sangat mungkin karena selain fleksibel juga tak perlu ada dukungan khusus dari perangkat tersebut. Selain itu harga flash drive ini tidak terlalu mahal.

Seiring berkembangnya teknologi, file-file menjadi semakin besar dan kapasitas penyimpanan dalam perangkatpun semakin besar bahkan ada perangkat yang memori internalnya sampai dengan 64 GB. Hal itu memang sangatlah wajar karena pada generasi komputer juga seperti itu. Sehingga semakin berkembangnya teknologi berbanding lurus dengan keharusan cepatnya transfer data.

Karena saat ini pada tahun 2014 sudah banyak bermunculan Flash Drive micro yang mendukung microUSB maka DaftarDigital.com memprediksikan bahwa 1 tahun mendatang flash drive ini akan menyebar ke seluruh dunia termasuk daerah asia pasifik. Dengan menyebarnya flash drive ini maka kemungkinan penggunaannya akan semakin meningkat mengingat flash drive ini dapat digunakan untuk PC maupun Smartphone.
Tag : Berita
0 Komentar untuk "Tahun 2015 Kirim File dari Smartphone Akan Menggunakan Flash Drive"

Back To Top