Diberdayakan oleh Blogger.

Xiaomi Redmi Note, Smartphone Octa-core Harga Murah Cuma Rp 1,4 Juta

Xiaomi yang selama ini kita kenal sebagai vendor yang mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi namun harga yang murah kembali memperkenalkan salah satu smartphone andalannya yaitu Xiaomi Redmi Note yang merupakan smartphone octa-core dengan harga murah cuma Rp 1,4 juta saja. Mungkin tidak akan lama lagi smartphone ini akan hadir di Indonesia.

Pertama akan kita ulas mengenai desain dan layar smartphone high-end ini. Dengan ukuran layar 5,5 inci membuat smartphone dari xiaomi ini nyaman saat dilihat dan kita tidak perlu menggunakan zoom karena layarnya sudah besar dengan resolusi 720 x 1280. Belum lagi menggunakan teknologi IPS sehingga layar terlihat begitu tajam saat di pandang dalam segala arah.

Selanjutnya kita bahas mengenai perangkat kerasnya. Xiaomi Redmi Note memiliki dua varian dalam prosesor dan RAM yang digunakan, untuk prosesor octa-core 1,4 GHz menggunakan RAM sebesar 1 GB sedangkan untuk prosesor octa-core 1,7 GHz menggunakan RAM 2 GB. Semuanya sudah octa-core, anda tinggal pilih sesuai kebutuhan. Untuk chipset xiaomi mengandalkan MediaTek MT6592 dengan arsitektur Cortex-A7.

Jika anda suka memainkan game 3D, maka anda perlu mengetahui pengolah grafik atau GPU pada smartphone ini. Xiaomi Redmi Note menggunakan GPU berjenis Mali-450 yang merupakan pengolah grafis dengan kecepatan tinggi. Dengan GPU tersebut anda dapat memainkan game 3D High-devinition dengan lancar dan smooth.

Pada sektor kamera, Xiaomi Redmi Note tetap ingin memanjakan pengguna dengan kamera depan 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 piksel. Tidak puas dengan itu, pada bagian kamera dilengkapi juga berbagai fitur seperti autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, HDR dan face smile detection. Bukan Xiaomi jika hanya mengandalkan kamera belakang, Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan sebesar 5 MP.

Selanjutnya pada bagian media penyimpanan Xiaomi menyediakan memori internal sebesar 8 GB pada smartphone octa-core harga murah ini. Selain itu jika terasa kurang, anda dapat menambahkan dengan microSD sampai dengan 32 GB. Dengan media penyimpanan tersebut sudah begitu besar untuk smartphone dengan harga sekelas.

Fitur lain yang dimiliki Xiaomi Redmi Note adalah jaringan internet yang sudah mendukung HSPA+, Wifi 802.11 b/g/n, Wifi direct, dan wifi hotspot. Selain itu juga smartphone ini mendukung USB OTG sehingga memudahkan anda dalam transfer file. Smartphone ini juga mendukung A-GPS.

Bagaimana anda tertarik dengan smartphone high-end yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini? Sama seperti penulis juga tertarik mengingat prosesor octa-core serta kameranya yang diatas rata-rata. Selain itu juga pada bagian baterai berkekuatan 3200 mAh sehingga lumayan kuat dan tahan lama. Mari kita tunggu kedatangannya di indonesia.
15 Komentar untuk "Xiaomi Redmi Note, Smartphone Octa-core Harga Murah Cuma Rp 1,4 Juta"

1 th lg datangnya
haha

klo di indonesia harganya berapa......

ngga bakal jauh dari 1,4 juta gan.

itu harga di negeri asalnya om, gak tau masuk indonesia jadi brp harganya, bisa2 lebih mahal 30% CMIMW

Mungkin ada kenaikan dikarenakan bea cukai gan.
tp prediksi saya ngga bakal terlalu drastis naiknya.

Smoga Bulan mei ini XIAOMI datang ke indonesia #AMIN

Gue udah pakai Redmi... mantap ...

amin... semoga cepat... kabari ane juga gan jika dah kelar. inbox ane di irwan.anas02@gmail.com.
thanx

Bulan depan dealer nya dah ada di jogja mas:-)

Kapan redmi mulai masuk di Indonesia?

kasih infonya donk pas ada di jakarta

Back To Top