Diberdayakan oleh Blogger.

Acer Inconia One 7, Tablet Murah Prosesor Intel

Rupanya acer memang tidak benar-benar hanya merilis laptop dan sejenis komputer saja. Setelah beberapa hari yang lalu sukses mengeluarkan smartphone dengan seri Liquid, kali ini acer merilis tablet dengan nama Acer Inconia One 7. Tablet tersebut dijual dengan harga yang murah dan terjangkau namun siapa yang menyangka bahwa tablet dari acer ini ditenagai oleh chipset intel dual-core. Lantas intel jenis apakah yang dimaksud, mari kita kupas tuntas spesifikasi tablet baru ini.

Pada bagian desain nampaknya tablet ini memiliki tekstur yang bagus pada bagian belakang. Sehingga tidak datar seperti tablet pada umumnya. Dengan layar berukuran 7 inci tentulah itu menjadi ukuran yang sedang untuk ukuran tablet. Dirancang dengan teknologi IPS tentu membuat tablet dari acer ini terlihat lebih lembut pada bagian grafik layarnya. Resolusinya cukup besar yaitu 1280 x 800 piksel sehingga tamil dengan kepadatan yang bagus.

Kita langsung masuk ke pembahasan inti dimana tablet ini ditenagai oleh prosesor berjenis Intel Atom Z2560 "Cover Trail" dual-core dengan kecepatan perprosesor adalah 1,6 GHz. Belum lagi ditambah dengan spesifikasi RAM yang lumayan yaitu sebesar 1 GB tentu dapat membantu kinerja prosesor menjadi lebih bagus. Karena RAM merupakan memori penyimpanan sementara yang dilakukan selagi ada kegiatan pemrosesan.

Dengan dibawanya GPU berjenis PowerVR SGX544MP2 nampaknya Acer Inconia One 7 ini cukup bisa di andalkan untuk bermain game maupun memutar video dengan definisi yang tinggi. Untuk bagian sistem operasinya, tablet ini menggunakan sistem operasi berjenis Android versi 4.2 Jelly Bean yang nantinya dapat di upgrade ke android masa kini versi 4.4 KitKat.

Seperti tablet pada umumnya Acer Inconia One 7 memiliki spesifikasi microSD, Wifi serta dual kamera dengan kamera utama 5 MP serta kamera depan tidak disebutkan resolusinya. Untuk harga acer inconia one 7 ini cukup murah yaitu hanya sekitar $130 US dollar atau setara dengan Rp 1,5 juta saja. Dengan ini dunia tablet tanah air makin ramai karena diwarnai oleh banyak tablet baru.
Tag : Acer, Tablet
0 Komentar untuk "Acer Inconia One 7, Tablet Murah Prosesor Intel"

Back To Top