Diberdayakan oleh Blogger.

PayPal Gunakan Fitur Sidik Jari untuk Transaksi di Samsung Galaxy S5

PayPal saat ini merupakan layanan pembayaran online yang cukup aman sampai sekarang. Berbeda dengan layanan pembayaran lainnya yang sempat tumbang dimakan waktu, PayPal tetap konsisten dan berusaha memberikan yang terbaik bagi pengguna baik dalam segi pelayanan maupun dalam sisi keamanan sistemnya. Kali ini paypal menggunakan fitur sidik jari sebagai alat untuk transaksi pada perangkat Samsung Galaxy S5.

Kabarnya sistem pembayaran PayPal melalui sidik jari atau fingerprint pada perangkat Samsung Galaxy S5 tersebut sudah tersedia di 25 negara di dunia. Namun belum ada informasi negara mana saja yang dimaksud dari 25 negara tersebut. Selain pada Samsung Galaxy S5, PayPal juga membuat aplikasi khusus untuk perangkat samsung lainnya, yaitu Samsung Gear. Mungkin kedepannya akan ada lebih banyak perangkat yang mendukung fitur tersebut.

Seperti pada gambar di atas yang perlu pengguna lakukan saat melakukan transaksi pembayaran hanya perlu menempelkan sidik jari ke layar smartphone, jadi pengguna tidak perlu memasukkan username maupun password. Dengan fitur ini pelanggan tidak perlu takut akan kehilangan password dari akunnya. Karena sekalipun terlihat orang lain saat pengguna bertransaksi, maka yang terlihat hanya sentuhan sidik jari saja.

Hingga saat ini PayPal selalu memperbarui sistem keamanan yang ada dengan cara meneliti sistem keamanan yang baru. Sementara penghubung antara sensor sidik jari Samsung Galaxy S5 dengan layanan PayPal adalah sebuah software Fido Ready yang kemudian terhubung dengan layanan tersebut pada sebuah cloud. Lalu untuk memverifikasi data pelanggan, perangkat mengirimkan kunci unik terenkripsi tanpa harus menyimpan informasi beometrik berjenis apapun pada server paypal.

Sementara untuk perangkat wearable, PayPal memberikan aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat cek saldo maupun menerima pemberitahuan yang ada pada akunnya. Hal tersebut bukan berarti tidak ada pada perangkat smartphone, namun mengingat saat ini yang sedang populer adalah perangkat wearable maka PayPal tidak memandang sebelah mata perangkat tersebut.
Tag : Berita
0 Komentar untuk "PayPal Gunakan Fitur Sidik Jari untuk Transaksi di Samsung Galaxy S5"

Back To Top