Diberdayakan oleh Blogger.

Samsung Galaxy Core 2 Spesifikasi Prosesor Quad-core Android KitKat

Ada sebuah informasi menarik yang ditulis pada salah satu situs di Rusia yang menyatakan bahwa Samsung sedang menyiapkan sebuah smartphone generasi penerus dari seri core bernama Samsung Galaxy Core 2 dengan spesifikasi prosesor Quad-core dan menggunakan sistem operasi Android KitKat. Dari sisi desain hampir sama seperti Samsung Galaxy SII. Lantas bagaimana rumor mengenai spesifikasinya, kita ulas pada wacana berikut.

Menurut informasi yang kita dapatkan, smartphone yang satu ini memiliki fitur dual sim yang memungkinkan pengguna menggunakan dua sim GSM sekaligus. Pada sisi tampilan memiliki ukuran layar yang cukup sedang dengan ukuran 4,5 inci beresolusi 480 x 800 piksel. Selain itu masih pada sisi tampilan smartphone bernama Samsung Galaxy Core 2 ini sepintas nampak seperti SII karena desainnya lebih kotak dari pada generasi core sebelumnya.

Pada bidang pemrosesan nampaknya generasi baru ini memiliki spesifikasi lebih tinggi dari pada generasi sebelumnya karena menggunakan prosesor Quad-core berkecepatan 1,2 GHz. Namun sangat disayangkan RAM pada smartphone ini terhitung kecil untuk smartphone masa kini karena hanya berkapasitas 512 MB saja. Mungkin dari sisi kekurangannya masih ada kelebihan yang lainnya dari smartphone Samsung ini. Bagaimana pendapat pembaca? silakan isi di komentar.

Pada smartphone bernama Samsung Galaxy Core 2 ini telah terapkan memori internal sebesar 4 GB namun dapat ditambah dengan microSD sebagai memori eksternal. Selain itu pada bagian kamera memiliki dua unit, pertama pada bagian belakang memiliki resolusi 5 MP selain itu pada bagian depan menggunakan kamera VGA yang dapat digunakan untuk video call seperti pada beberapa aplikasi populer saat ini.

Smartphone dari samsung ini memiliki beberapa fitur lain diantaranya yaitu Samsung TouchWiz UI serta jaringan internetnya yang sudah mendukung HSPA+ dan untuk tenaga baterainya mencapai daya 2000 mAh. Untuk harganya smartphone ini sekitar Rp 3 jutaan. Memang pengguna perlu berfikir dua kali karena bukan harga yang murah untuk spesifikasi tersebut. Tapi apabila anda menyukai smartphone dari Samsung ini, mengapa tidak.
Tag : Android, Samsung
2 Komentar untuk "Samsung Galaxy Core 2 Spesifikasi Prosesor Quad-core Android KitKat"

samsung core 1 aja blm kebeli, udah keluar yang kedua nih. Haha

agak overpriced memang, kalau diliat samsung core yang sebelum ini kayaknya sih gak terlalu unggul ya

Back To Top