Diberdayakan oleh Blogger.

Samsung Galaxy Win Pro, Spesifikasi RAM 1,5 GB Prosesor Quad-core

Samsung Galaxy Win Pro itulah sebutan pada smartphone yang akan kita ulas kali ini. Tak lain smartphone tersebut merupakan keluaran dari Samsung yang memiliki spesifikasi cukup tinggi dengan harga yang lumayan murah. Sebenarnya produk ini dikenalkan pada akhir tahun 2013 atau lebih tepatnya pada bulan Desember dan menjadi smartphone penutup tahun 2013. Namun pada akhir April 2014 ini kembali akan kita ulas smartphone yang berbeda dengan yang produk Samsung yang lainnya.

Di desain dengan resolusi layar 540 x 960 piksel dan dilengkapi dengan ukuran layar 4,5 inci membuat smartphone ini pas dalam genggaman pengguna. Tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Pada desain bagian depan nampak smartphone ini terlihat elegan dengan adanya tombol secara fisik di tengah. Untuk pilihan warna, Samsung jenis ini memiliki dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Namun pada gsmarena nampak disebutkan bahwa warnanya yang tersedia adalah biru dan putih.

Pada sisi yang paling berpengaruh untuk smartphone yaitu bagian prosesor, jenis prosesor yang digunakan untuk Samsung Galaxy Pro ini adalah Quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz. Namun tidak diketahui chipset apa yang digunakan untuk smartphone ini. Selain prosesornya yang sudah Quad-core, kinerjanya dibantu lagi dengan kapasitas RAM yang cukup besar 1,5 GHz. Hal ini normalnya tentu membuat kinerja pada smartphone lebih maksimal, karena dua faktor tersebut sangatlah berpengaruh.

Spesifikasi Samsung Galaxy Win Pro lainnya adalah pada bagian memori penyimpanannya yang cukup besar berkapasitas 8 GB. Dikatakan besar karena untuk smartphone sekelas ini kebanyakan hanya menggunakan memori bawaan 4 GB saja. Selain itu pada memori tambahannya mampu menampung microSD sampai dengan 64 GB yang berjalan pada sistem operasi Android versi 4.2.2 Jelly Bean dan mampu di upgrade ke versi 4.3.

Lanjut ke bagian kamera, smartphone ini menggunakan sistem dual kamera yaitu kamera utama dengan resolusi 5 MP serta kamera belakang VGA untuk kebutuhan video call. Fitur lainnya, yaitu mengenai jaringan internet yang memfasilitasi smartphone ini sudah mendukung HSDPA yang mampu mencapai kecepatan download 21 Mbps sedangkan kecepatan uploadnya 5,7 Mbps. Lantas untuk daya tahan baterainya cukup kuat karena ditenagai oleh baterai 2100 mAh. Untuk harga samsung galaxy win pro ini berkisar antara 180 Euro atau sekitar Rp 2,9 juta rupiah. Namun belum diketahui apakah smartphone ini sudah beredar di indonesia.
Tag : Android, Samsung
1 Komentar untuk "Samsung Galaxy Win Pro, Spesifikasi RAM 1,5 GB Prosesor Quad-core"

namanya win pro kirain mah OS nya windows hehehe

Back To Top