Diberdayakan oleh Blogger.

Sony Xperia G, HP Android KitKat Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Sony dengan series Xperia terus bermunculan, salah satu yang terbaru bernama Sony Xperia G. Smartphone tersebut kabarnya akan segera masuk ke Indonesia seiring dengan masuknya nama smartphone dari Sony ini dalam situs Postel Indonesia. Bagaimana kekurangan dan kelebihan Sony Xperia G? Mari kita ulas rinci spesifikasi yang ada pada smartphone series Xperia ini.

Sony Xperia G kabarnya akan menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu Android 4.4 KitKat. Dengan layar berukuran sedang 4,8 inci membuat smartphone ini siap digunakan untuk bermain game maupun menonton video. Resolusi Sony Xperia G berada pada 720 x 1280 piksel dengan 306 ppi. Tentunya dengan resolusi sebesar itu membuat piksel-piksel kecil dalam layar tidak kasat mata.

Pada situs postel indonesia telah tercantum nama Sony D5103 yang merupakan nama lain dari Sony Xperia G yang masih dalam proses uji coba. Mungkin beberapa saat lagi smartphone baru dari Sony ini akan diumumkan secara publik di negeri ini. HP android dengan sistem operasi Android Kitkat memang tergolong masih jarang, maka Sony Xperia G ini siap ramaikan pasar smartphone indonesia.

Memang belum ada informasi publik mengenai spesifikasi yang lengkap tentang Sony Xperia G ini. Namun di phonearena kurang lebih mengatakan bahwa smartphone ini menggunakan prosesor Quad-Core Qualcomm Snapdragon 400 serta GPU Andreno 330. Selain itu juga dipacu dengan RAM sebesar 1 GB untuk memperkuat kemampuan multitasking dari smartphone terbaru Xperia Series ini.

Selain itu juga pada bagian kamera mengusung 8 MP untuk kamera belakang serta 1,3 MP untuk kamera depan. Mengapa smartphone sekarang selalu menggunakan kamera depan? Bukan hanya untuk video call, bahkan berfoto selfie mungkin difungsikan lebih banyak dibandingkan video call tersebut. Namun belum ada kabar pasti smartphone ini anti air atau tidak seperti smartphone high-end lain Xperia.

Selain itu Sony belum mengumumkan harga Sony Xperia G. Mungkin sebaiknya mengingat peluncurannya sudah di depan mata, kita tunggu saja berapa harga untuk mendapatkan smartphone ini. Dan menurut perkiraan penulis, smartphone ini akan segera diumumkan dalam jangka waktu dekat.
3 Komentar untuk "Sony Xperia G, HP Android KitKat Siap Ramaikan Pasar Indonesia"

nunggu moment lebaran kyknya rilis

Mudah"an ya gan kita tunggu sama"

ini udah release belum sih? baru denger. dan kepengen.. :(

Back To Top