Diberdayakan oleh Blogger.

Xiaomi Mi3S, Smartphone Android RAM 3 GB serta Prosesor Snapdragon 801

Sebuah chip bernama Snapdragon yang saat ini menjadi chip andalan bagi berbagai macam smartphone high-end kembali terpasang pada smartphone dari Xiaomi. Sebut saja namanya Xiaomi Mi3S, smartphone yang dipasangi otak dengan chip prosesor Snapdragon 801. Selain disenjatai oleh prosesor yang sangat mumpuni, rupanya smartphone Android ini juga menggunakan RAM sebesar 3 GB.

Memang sudah ada beberapa smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon kelas atas yang sudah dapat dibeli di Indonesia seperti Sony Xperia Z atau Samsung Galaxy S5. Namun, bukan berarti kedua smartphone tersebut tidak memiliki saingan. Mangsanya beberapa smartphone asal Cina berhasil bersaing di pasar smartphone indonesia dengan spesifikasi yang tinggi namun harga yang lebih terjangkau.

Xiaomi Mi3S merupakan smartphone penerus dari generasi Mi3 dengan beberapa perbedaan, salah satunya adalah dalam sisi desain serta pada chipset yang dulu menggunakan Snapdragon 800. Xiaomi Mi3S mengusung layar yang cukup besar berukuran 5 inci serta dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan 441 ppi. Selain itu masih pada bagian layar, smartphone ini dilengkapi dengan sensor cahaya sehingga pengaturan pencahayaan dapat dilakukan secara otomatis.

Selanjutnya kita menuju ke bagian kamera. Mungkin sudah biasa jika kita temukan sebuah smartphone dengan kamera depan beresolusi 2 MP, namun bagaimana jika kamera depan sebuah smartphone menggunakan kamera yang beresolusi tinggi sekitar 8 MP? Ya, pada Xiaomi Mi3S ini menggunakan kamera depan 8 Mega piksel serta dengan kamera belakang tidak kalah 13 MP. Kedua sisi kamera tersebut dapat menghasilkan kualitas gambar yang menakjubkan.

Pada bagian jaringan, pengguna tidak perlu khawatir karena Xiaomi Mi3S ini sudah mendukung jaringan berjenis LTE 4G. Sehingga pengguna dapat menikmati kecepatan berselancar di internet dengan kecepatan penuh ataupun menonton video di YouTube tanpa buffering karena kecepatan internet dengan jaringan LTE dapat maksimal lebih dari 100 Mbps sesuai dengan category dan kecepatan dari ISP.

Smartphone dengan sistem operasi Android tersebut dijual dengan harga $320 US dollar atau sama dengan Rp 3,6 Juta rupiah. Semoga Xiaomi Mi3S ini juga dijual di indonesia. Mungkin apabila iya, akan banyak orang yang memesan smartphone yang satu ini.
Tag : Android, Xiaomi
5 Komentar untuk "Xiaomi Mi3S, Smartphone Android RAM 3 GB serta Prosesor Snapdragon 801"

saya salah satunya yg akan mesan gan :D booked!

kapan datang barang tuh...
lama kaliiiii

Sabar gan, karena Hugo Bara pastikan xiaomi masuk indonesia.

Back To Top