Diberdayakan oleh Blogger.

Optimus Max, SSD dari Sandisk dengan Kapasitas 4 TB

DaftarDigital.com - Semakin berkembangnya dunia teknologi tentu membuat teknologi pada media penyimpanan juga bertambah canggi. Dengan hal itu tentu tercipta berbagai macam harddisk dengan kapasitas yang sangat besar. Memang sudah terdengar biasa untuk sebuah harddisk jika memiliki kapasitas 4 TB, namun kali ini bukan harddisk biasa. Optimus Max, SSD dari Sandisk dengan Kapasitas 4 TB.

Memang sangatlah jarang ada sebuah harddisk SSD yang memiliki kapasitas sebesar itu. Kali ini sandisk sebagai perusahaan yang bergerak pada hardware media penyimpanan memberanikan diri mengeluarkan harddisk SSD dengan kapasitas 4 TB bernama Optimus Max. Harddisk tersebut berkelas enterprise dengan interface SAS Gbps dan pada Optimus Max ini menggunakan teknologi 19 nanometer.

SSD dari sandisk ini memiliki ukuran yang cukup tipis yaitu 2,5 inci namun memiliki kapasitas yang besar. Sementara itu untuk kecepatannya, harddisk bernama Optimus Max ini mampu mencapai kecepatan sampai dengan 400 MB/s serta random read/write IOPS 75K/15K. Kecepatan tersebut sudah termasuk dalam kategori hardisk berkecepatan tinggi untuk saat ini.

Selain itu sandisk juga menawarkan garansi yang cukup lama untuk hardisk ini yaitu sampai dengan 5 tahun garansi. Bahkan kedepannya sandisk berencana untuk membuat SSD harddisk dengan kapasitas 6 TB dan 8 TB pada masa mendatang. Sayangnya belum diketahui apakah harddisk SSD ini mulai dipasarkan di indonesia ataupun belum, mengenai harganya pun masih belum diketahui.
Tag : Sandisk
0 Komentar untuk "Optimus Max, SSD dari Sandisk dengan Kapasitas 4 TB"

Back To Top