Diberdayakan oleh Blogger.

Samsung Akan Rilis Smartphone Android Intel Atom Moorefield

Samsung Akan Rilis Smartphone Android Intel Atom Moorefield | DaftarDigital.com - Perkembangan teknologi yang diusung oleh Intel memang berkembang dengan pesat. Dimulai dengan menjadi prosesor smartphone beberapa tahun ini seperti pada ponsel jenis Lenovo, dan sekarang kabarnya Samsung juga akan menggunakan Intel sebagai prosesor untuk smartphone miliknya.

Belakangan ini telah diketahui bahwa samsung sedang mengembangkan prosesor dengan tipe Atom Z3500 yang merupakan nama lain dari Atom Moorefield itu sendiri. Chip Moorefield 64 bit didukung dengan empat inti prosesor dengan GPU berjenis PowerVR G6430. Kemungkinan GPU tersebut akan banyak dipakai untuk ponsel yang memperhitungkan penggunaan game pada smartphone.

Sebenarnya, prosesor ini akan digunakan untuk smartphone dengan kelas premium. Akan tetapi ada salah satu laporan bahwa Moorefield memiliki kekurangan, yakni saat clock dimaksimalkan 2,3 GHz prosesor ini akan mengkonsumsi daya yang besar serta memiliki tingkat kepanasan yang tinggi. Karena itu intel menawarkan chip ini ke Samsung dengan harga yang murah $7 per chip atau seharga produksinya sendiri. Padahal biasanya untuk prosesor premium dijual dengan harga $20-$25 per chipnya.

Sementara itu untuk mencegah hal tersebut Samsung akan menurunkan clock smartphone berbasis Moorefield sekitar 30%. Sehingga berada pada kisaran kecepatan 1,6 - 1,7 GHz agar tidak mengkonsumsi power yang berlebih. Smartphone dengan prosesor ini akan berada di kelas low-end yang mencakup jaringan 3G ataupun LTE 4G.
Tag : Berita, Samsung
0 Komentar untuk "Samsung Akan Rilis Smartphone Android Intel Atom Moorefield"

Back To Top