Diberdayakan oleh Blogger.

Samsung Z, Smartphone dengan Sistem Operasi Tizen

Samsung Z, Smartphone dengan Sistem Operasi Tizen | DaftarDigital.com - Smartphone dari samsung memang lekat kaitannya dengan sistem operasi Android, namun siapa yang menyangka bahwa sekarang samsung telah meresmikan smartphone dengan sistem operasi Tizen OS. Mungkin sebagian orang masih bertanya-tanya apa itu Tizen OS, maka dari itu mari kita simak ulasan lengkapnya.

Tizen OS sendiri merupakan sistem operasi open source yang dikembangkan oleh Samsung dan Intel. Smartphone yang akan diterbitkan dengan menggunakan sistem operasi Tizen pertama adalah Samsung Z. Smartphone tersebut akan mulai tersedia di Rusia tahun ini. Samsung Z juga akan hadir pada 3 juli 2014 ini dalam acara Tizen Developer Conference yang akan diadakan di San Fransisco.

Sementara pada sisi desain, smartphone ini nampak seperti Samsung Galaxy SII yang memiliki tampilan lancip di keempat ujungnya. Selain itu pada bagian layar memiliki ukuran 4,8 inci High Devinition. Didukung dengan teknologi super AMOLED, smartphone ini tentu memiliki kepadatan layar yang luar biasa sehingga tampak lebih hidup disaat anda memainkan grafik pada smartphone yang satu ini. Untuk kamera utama dibekali resolusi 8 MP sementara kamera depan 2,1 MP.

Pada bagian perangkat keras, Samsung Z dilengkapi dengan prosesor Quad-core dengan kecepatan prosesor yang tinggi 2,3 GHz. Dengan prosesor yang cukup high-end tersebut belum lengkap rasanya jika tidak memiliki kapasitas RAM yang besar. Oleh karena itu smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 2 GB sehingga lebih lancar dalam menjalankan aplikasi yang berat sekalipun.

Untuk media penyimpanan yang tersedia untuk smartphone Samsung Z cukup besar yaitu 16 GB dan masih dapat ditambah lagi dengan microSD sampai denga 64 GB. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas yang cukup yaitu 2600 mAh. Selain mendukung jaringan LTE, Samsung Z juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang ada pada Samsung Galaxy S5 salah satunya adalah sensor sidik jari untuk keamanan.
Tag : Samsung, Tizen
0 Komentar untuk "Samsung Z, Smartphone dengan Sistem Operasi Tizen"

Back To Top