Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Sebelum Membeli Smartphone Terbaru

Tips Sebelum Membeli Smartphone Terbaru | DaftarDigital.com - Saat ini interaksi manusia tidak jauh dengan smartphone. Baik itu kalangan muda maupun kalangan dewasa. Sehingga ini sangat berpengarung pada pasar jual beli smartphone di indonesia. Namun banyak sekali orang yang membeli smartphone tanpa tahu tips sebelum membeli smartphone tersebut, padahal ini sangat berpengaruh mengenai kecocokan dengan pemakaian si pembeli.

1. Analis Kebutuhan Anda
Ini adalah tahapan awal yang penting sebelum anda membeli smartphone, karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Sehingga pada tahap awal ini anda harus benar-benar sesuai dengan hobi anda. Dalam hal ini ada beberapa hal misalnya: untuk fashion, bermain game, fotografi dan lebih banyak lagi.

2. Sesuaikan Hardware dengan Kebutuhan
Pada tahap kedua ini anda diharuskan untuk menyesuaikan hardware pada perangkat smartphone yang akan dibeli dengan kebutuhan anda. Misalkan untuk kebutuhan fotografi, maka anda diharuskan membeli smartphone dengan Kamera yang tinggi misalkan 8 MP ke atas serta pastikan untuk memakai SD Card yang memiliki kecepatan write yang tinggi juga karena kualitas foto dipengaruhi oleh media penyimpanan juga. Begitupun saat anda mencari smartphone untuk bermain game, maka hal yang harus anda perhatikan adalah GPU, RAM serta kecepatan Prosesornya. Lebih bagus lagi kalau spesifikasi layarnya bagus seperti Amoled plus.

3. Bandingkan Harga di Internet lebih dari Satu Sumber
Sebelum anda berseluncur mencari smartphone yang anda impikan, pastikan anda membandingkan harga dulu di internet namun disini harus di berbagai sumber. Setelah menemukannya, cari harga tengah-tengah dan jadikan itu patokan anda. Jika di toko beda harga 100-200 ribu itu masih tergolong wajar untuk anda di daerah yang jauh dari ibu kota.

4. Pastikan Tanyakan Garansi Pada Toko yang bersangkutan
Ini hal yang penting juga, anda juga harus memperhatikan kenyamanan setelah membeli smartphone tersebut. Jangan ragu untuk menanyakan garansi saat anda membeli smartphone, karena itu memang hak konsumen mendapatkan garansi dari produser.
Tag : Tips
0 Komentar untuk "Tips Sebelum Membeli Smartphone Terbaru"

Back To Top